Menteri Pertahanan Israel

Menteri Pertahanan Israel. Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, mengancam Israel tidak punya pilihan selain melepaskan aksi militer terhadap militan Hamas. Ucapan permusuhan itu muncul di tengah laporan IDF, pasukan pertahanan Israel, tengah mengumpulkan tank di sepanjang perbatasan Gaza.
“Perang hanya dilakukan ketika tidak ada pilihan, dan sekarang tidak ada pilihan,” kata Lieberman kepada parlemen

Tampaknya apa pun yang kurang dari tanggapan terberat untuk Hamas tidak dianggap sebagai Tel Aviv telah kehabisan pilihan lain.
Spekulasi tentang serangan potensial di Gaza telah muncul selama beberapa hari, karena IDF menempatkan sekitar 60 tank dan pengangkut personel lapis baja di dekat perbatasan Palestina dalam apa yang mungkin merupakan penempatan militer terbesar sejak Operation Protective Edge 2014.
Itu setelah terjadi baku tembak pekan lalu, di mana sebuah roket dari Gaza menghantam kota Beersheba di Israel selatan, merusak sebuah rumah, sementara yang lain jatuh ke laut dekat Tel Aviv.
Angkatan Udara Israel membalas, menewaskan satu orang Palestina dan melukai beberapa lainnya.
Lieberman menyalahkan Hamas, faksi militan yang memerintah Gaza, atas eskalasi yang terjadi. Ia mengklaim tidak ada pemberontakan populer di Gaza dan warga Palestina yang ambil bagian dalam aksi protes besar-besaran adalah tentara bayaran Hamas.
Namun Palestina mengatakan mereka melakukan aksi sebagai bentuk keinginan untuk merdeka, melawan penindasan Israel.
Lebih dari 200 warga Palestina telah tewas, termasuk petugas medis dan wartawan, dan lebih dari 22.000 orang terluka sejak protes perbatasan – The Great March Return – dimulai pada bulan Maret.
Israel juga telah mengintensifkan pembongkaran desa-desa Palestina di Tepi Barat untuk membuka jalan bagi perluasan permukiman ilegal Yahudi.

Comments

Popular posts from this blog

Pemprov Siapkan Pengelolaan Sampah Sunter

Madrid Menang di Pentas Eropa